Selasa, 22 Maret 2016

Spesifikasi Komputer Ideal Untuk Usaha Warnet

Spesifikasi Komputer Untuk Usaha Warnet

Sebagaimana telah kita ketahui bersama, Usaha Warnet & Game Online tidak lepas dari infrastruktur dan fasilitas yang memadai untuk memberikan pelayanan kepada penggunanya. Dan yang paling utama dari semuanya adalah fasilitas Komputer atau PC yang disediakan oleh pemilik Usaha Warnet & Game Online.

Spesifikasi Komputer/PC yang baik, akan sangat mendukung terhadap kelancaran Usaha Warnet & Game Online yang dijalankan. Semakin tinggi kualitas atau spesifikasi komputer yang disediakan, maka akan semakin kompetitif pula Usaha Warnet & Game Online yang dijalankan.

Akan tetapi hal yang perlu kita fikirkan juga sebelum membuka usaha warnet & game online, dengan semakin tinggi spesifikasi komputer yang akan digunakan, maka secara otomatis nilai investasi yang diperlukan juga akan semakin tinggi pula. Oleh karena itu, dalam menentukan spesifikasi komputer haruslah disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Jika sasaran pengguna warnet adalah kelas Middle to Low User, maka tidak perlu spesifikasi yang terlalu tinggi. Akan tetapi jika sasaran pengguna warnet adalah kelas Middle to Up User, maka spesifikasi komputer yang tinggi akan menjadi tuntutan untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Spesifikasi Komputer untuk usaha warnet & game online Low to Middle User

Biasanya untuk user kelas Low to Middle User, tidak begitu menuntut secara berlebihan perihal spesifikasi komputer yang akan digunakan. Meskipun ada kendalan pada proses gaming, atau sering disebut dengan LAG, biasanya konsumen jenis ini masih dapat menerima keterbatasan pelayanan yang diberikan, meski dengan adanya sedikit komplain kepada opertator atau owner warnet. Pelanggan pada jenis ini biasanya sangat sensitif terhadap harga, tidak pada kualitas. Jika harga warnet kompetitif, meski dengan menggunakan spesifikasi komputer yang biasa, pelanggan pun akan tetap bermain dan menggunakan faasilitas yang disediakan.

Berikut adalah saran kami untuk spesifikasi komputer Low Mid User:

Processor Min: Dual Core / Core 2 Duo / AMD Athlon XII 250 3.0 GHz
RAM Min: 2 Gb
VGA Min: 512 Mb 64 Bit
Hard Disk Min: 80 Gb
Casing: Standard
Monitor Min: LCD 16"
Power Supply: Standard
Mouse, Keyboard & Sound system/Headset: Standard

komputer standar


Harga NEW: Rp. 3,5 - 4 Juta-an
Harga BEKAS: Rp. 2,5 - 3 Juta-an

Dengan spesifikasi komputer tersebut, maka sudah dapat digunakan untuk peralatan usaha warnet & game online yang akan dijalankan. Spesifikasi komputer tersebut sudah mendukung/support terhadap kebutuhan game online yang ada saat ini.

Spesifikasi Komputer untuk usaha warnet & game online Middle to High User

Lain halnya dengan Low to Middle user. User pada segmen ini jelas-jelas menginginkan kualitas layanan yang prima dan sempurna. Mereka tidak dapat menerima segala jenis hambatan atau sering disebut dengan LAG dari komputer yang mereka gunakan. Pelanggan dari segmen ini sangat sensitif terhadap kualitas. Bagi mereka harga mahal tidak bergitu dipermasalahkan. Prinsip utama yang dipegang oleh user segmen ini adalah "Ada Harga, Ada Kualitas".

Berikut adalah saran kami untuk spesifikasi komputer Mid High User:

Processor Min: Intel Core i3 / AMD APU 3.0 GHz
RAM Min: 4 Gb
VGA Min: 1 Gb 128 Bit
Hard Disk Min: 250 Gb
Casing: Gaming Series
Monitor Min: LCD 19"
Power Supply: Pure 450 Watt
Mouse, Keyboard & Sound system/Headset: Gaming Series

komputer gaming


Harga NEW: Rp. 5 - 7 Juta-an
Harga BEKAS: Rp. 3,5 - 4,5 Juta-an

Dengan spesifikasi komputer tersebut, maka sudah dapat digunakan untuk peralatan usaha warnet & game online yang akan dijalankan. Spesifikasi komputer tersebut sudah mendukung/support terhadap kebutuhan game online yang ada saat ini. Baik itu game Online, ataupun Game Offline yang membutuhkan spesifikasi komputer cukup tinggi pada saat ini.

Selain perihal spesifikasi komputer yang akan digunakan, maka banyak hal lain pula yang harus diperhatikan sebelum memulai usaha warnet & game online. Sebagai referensi, dapat dibaca pula artikel berikut ini:

- Tips meulai usaha Warnet & Game Online
- Cara meningkatkan pendapatan usaha Warnet & Game Online

Referensi: Kerjasama Usaha Warnet & Game Online


0 komentar:

Posting Komentar

NO SPAM!!!