Sabtu, 17 Januari 2015

Apa Itu Bitcoin

Sekilas Tentang Bitcoin



Secara singkat dapat dijelaskan bahwa Bitcoin adalah "Mata Uang" baru yang muncul pada tahun 2009. Perihal siapa pencipta Bitcoin, masih sering diperdebatkan sampai detik ini. Tetapi Bitcoin lebih cenderung dikaitkan dengan seseorang yang bernama Satoshi Nakamoto yang berasal dari Jepang. Untuk saat ini Bitcoin masih diperdagangkan secara virtual, dan sudah banyak merchant-merchant atau Pedagang yang menerima cara pembayaran menggunakan Bitcoin.

Canggihnya, Bitcoind tidak seperti Mata Uang virtual lainnya seperti Paypal, Skrill, Nettelers, dan lain-lain, Bitcoin tidak memerlukan pihak ketiga untuk menyimpan Bitcoin mereka. Setiap orang bisa menciptakan Personal Wallet mereka di Laptop/Komputer/Smart Phone mereka masing-masing. Sehingga seseorang dapat dengan mudah membelanjakan Bitcoin mereka melalui Perangkat pribadi mereka masing-masing.

Apa Untungnya Bitcoin?


Pertama: Bitcoin sering disebut sebagai "Crypto Currency", yang artinya Identitas pemilik Bitcoin tidak akan pernah diketahui oleh siapapun dan lembaga manapun. Jadi sang pemilik Bitcoin akan tetap terjaga kerahasiaannya, karena memang Bitcoin tercipta untuk siapa saja, meski seseorang itu tidak punya identitas.

Kedua: Bitcoin tidak terikat oleh regulasi dari Pemerintah manapun. Jadi, pemilik tidak perlu dipusingkan oleh "Pajak" yang harus dibayarkan atas perolehan Bitcoin. Dan juga pemilik tidak perlu berpikir aturan, karena memang tidak ada aturan dari suatu negara atas Bitcoin.

Ketiga: Biaya transaksi murah, dan bahkan cenderung tidak ada. Tidak ada "Fee", tidak seperti kartu kredit, dll. 

Keempat: Bitcoin bisa disimpan sebagai Alat Investasi. Seperti halnya emas, Bitcoin juga bisa disimpan untuk suatu saat dijual. 

Kelima: Semua transaksi dilakukan dengan proses Enkripsi, sehingga transaksi bisa dilangsungkan dengan sangat aman.

Dan masih banyak lagi keuntungan-keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan Bitcoin.

Cara Menyimpan Bitcoin


Dalam website bitcoin.org dijelaskan ada beberapa cara untuk menyimpan dengan baik Bitcoin yang dimiliki. Pertama, melalui Smartphone berbasis Andriod, iOS ataupun Blackberry dengan menginstall software yang diberikan oleh website bitcoin.org. Kedua, bisa juga melalui PC/Laptop anda dengan menginstall software yang diberikan oleh website bitcoin.org. Ketiga, melalui Cloud/Penyedia Wallet online, seperti blockchain.info, coinbase.com, xapo.com dan lain-lain. Keempat, membeli alat/wallet elktronik yang berbentuk seperti kartu usb/memory card yang bernama Trezor atau HW1.

Mendapatkan Bitcoin


Ini yang paling seru...ada beberapa cara untuk mendapatkan Bitcoin, baik secara GRATIS, ataupun berbayar.

Pertama: Membelinya melalui Exchanger, seperti bitcoin.co.id atau pipchanger.com, dll.

Kedua: Menambang, atau istilah umumnya adalah Bitcoin mining. Sama seperti emas, Bitcoin juga bisa diperoleh dengan cara menambang/mining. Klik di sini untuk informasi mining Bitcoin.

Ketiga: Bekerja aktif dengan website yang membayar dengan Bitcoin. Klik di sini untuk informasi kerja Bitcoin.

Untuk cara pertama dan kedua, anda harus membayar, atau menginvestasikan sejumlah uang untuk mendapatkan Bitcoin. Sedangkan cara ketiga, anda tidak perlu membayarnya, atau GRATIS.

Sekian dari kami untuk penjelasan singkat mengenai Bitcoin.

Selamat Berburu Bitcoin...!!!

0 komentar:

Posting Komentar

NO SPAM!!!